Pages

Ads 468x60px

Minggu, 13 November 2016

Cara Instal Program Di Debian 8

Asalamualaikum wr. wb.
baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menginstal Program/aplikasi di LINUX Debian.
Mungkin kedengaran sangat sederhana tapi apalah sebuah ilmu kalo tidak di amalkan benar tidak :v.
    dulu saya waktu baru belajar linux saya nyari tutorial cara instal aplikasi di debian susah banget, makanya saya ingin untuk orang-orang yang baru belajar linux debian supaya mudah untuk mencari tutorial ini, dan tidak kaya saya dulu hahaha malah ngomong gak jelasnya, uda lah langsung saja :v

A. pertama saya akan memberikan bagaimana cara menginstal aplikasi debian dengan cara Online :

1. Buka terminal {kalo bisa buka usaha juga boleh :v}.
2. masuk sebagai user root, caranya ketikan su dan masukan sandi anda.
3. jika sudah ketikan perintah apt-get install. {misal kita mau instal aplikasi VLC, maka perintah yang di gunakan : apt-get install vlc, lalu enter.

B. cara instal aplikasi di debian dengan cara Offline :
    
1. buka terminal
2. masuk ke direktori tempat aplikasi itu berada, misal ada y di Unduhan maka di terminal kita ketikan perintah cd Unduhan
3. jika sudah ketikan perintah dpkg -i nama_file, misal kita mau instal aplikasi vlc, berati perintah yang harus di jalankan dpkg -i vlc.deb lalu enter.


itulah tutorial cara menginstal program/aplikasi di debian, mudah bukan :D.
maaf jika ada kata2 yang tidak jelas emang adminnya jga gak jelas geh hahaha :v, sampai ketemu di tutorial berikutnya, klo ada yang kurang jelas komen aja ya :D

1 komentar:

  1. Titanium Chilling Point Recipes - The Titanium-Arts
    If titanium trim as seen on tv you have a recipe of grinding habanero peppers on titanium cookware the internet, samsung titanium watch you babyliss pro titanium can do so right here in Texas. I am a cook at one titanium earring posts of the

    BalasHapus

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates